Bulog Pastikan Stok Beras Mampu Cukupi Kebutuhan Masyarakat Selama Bulan Ramadhan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Perum Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo memastikan stok beras yang tersimpan di tiga gudang di wilayah Provinsi Gorontalo mampu cukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Untuk gudang yang ada di Talumolo, berjumlah 450 ton yang ada di dua unit A dan B,” ucap Kepala Bulog Gorontalo, Munafri Samsudin usai meninjau stok beras dilansir dari Antara, Senin (04/04/2022).

Munafri menjelaskan, secara keseluruhan persediaan beras Bulog yang berada di gudang Talumolo di Kota Gorontalo dan gudang Marisa di Kabupaten Pohuwato serta gudang Bongo di Kabupaten Gorontalo berjumlah 972 ton. Dengan perhitungan tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sampai tiga bulan mendatang.

“Dengan jumlah ini ketahanan kita bisa mencapai tiga bulan ke depan, atau hingga bulan Juli,” ucapnya.

Tak hanya itu, kondisi beras yang berada di gudang terus dilakukan perawatan untuk menjaga kualitas beras agar tetap dalam keadaan layak konsumsi.

“Setiap hari kami selalu melakukan perawatan, dua minggu sekali disemprot, dan satu bulan sekali dilakukan fumigasi, jadi kualitas stok tetap terjaga,” tuturnya.

Selain itu, Bulog Gorontalo terus melakukan operasi pasar murah dengan jajaran stakeholder di wilayah Provinsi Gorontalo.

Exit mobile version