Bukit Desa Dunu Potensial Dijadikan Lokasi Olahraga Paralayang

TATIYE.ID (GORUT) – Sebagai Daerah yang kaya akan sumber daya alam, Kabupaten Gorontalo Utara diketahui memiliki banyak potensi wisata.

Tidak hanya keindahan panorama lautan dan wisata pulau – pulau kecil saja, namun daerah yang berbatasan langsung dengan dua Provinsi Sulut ini sangat cocok untuk dijadikan pengembangan olahraga paralayang.

Hadirnya komunitas paralayang yang terdiri dari Kawanua paragliding Club dan Nort Sulawesi Aerosprot Sulawesi Utara di Gorontalo Utara ini tentu akan membuat para wisatawan akan tertantang melihat panorama alam di Daerah Bumi Gerbang Emas tersebut.

“Bukit Desa Dunu ini sangat cocok untuk pengembangan olahraga paralayang,” ucap salah satu komunitas paralayang tersebut.

Selain itu merekapun mengaku, bahwa bukit yang terletak di Desa Dunu, Kabupaten Gorontalo Utara ini merupakan tempat satu – satunya dianggap layak dijadikan lomba maupun latihan paralayang.

“Kami merasa tempat ini layak untuk bisa dijadikan lokasi lomba paralayang , baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Pasalnya tekstur dan akses menuju lokasi sangat baik,” tandasnya.(*)

Exit mobile version