Bukit Asmara Jadi Program Unggulan Desa Timbuolo Timur

KABAR DESA (TC) – Upaya Pemerintah Desa Timbuolo Timur Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan masyarakat serta mengembangkan potensi alam desa begitun luar biasa, Hal tersebut terlihat dari salah satu program desa Bangkitkan Usaha Kita Agar Semua Masyarakat Sejahtera (Bukit Asmara).

Didalam program unggulan Desa Timbuolo Timur yang tertuang dalam Bukit Asmara tersebut yakni pertanian hal tersebut melihat mayoritas pekerjaan dari masyarakat Desa Timbuolo Timur adalah pertanian, Namun konsep pertaniannya akan dikolaborasikan dengan 0pengembangan kawasan wisata.

” Mayoritas masyarakat Desa Timbuolo Timur berprofesi sebagai petani,Olehnya saat ini kami sementara mengembangkan konsep wisata berbasis Agro,Dan saat ini kami sudah menyediakan salah satu bukit yang akan menjadi lokasi pembangunan wisata Agro ” Ungkap Kades Timbuolo Timur Miskar Hiola Ketika ditemui awak media. Senin (14/10).

Lebih lanjut Miskar Hiola menuturkan untuk saat ini Pemerintah Desa Timbuolo Timur telah melakukan pembangunan fasilitas pendukung untuk mewujudkan pembangunan obyek wisata agro berbasis edukasi yang menjadi salah satu program andalan desa.

” Dalam rangka mengembangkan wisata agro yang berbasis edukasi tersebut kami telah membangun bak air dan embung yang akan penunjang pertanian, serta kedepannya kami akan membangun kolam renang yang menunjang pariwisatanya” Ungkap Miskar Hiola

Miskar Hiola pun menambahkan bahwa konsep pembangunan kawasan Wisata Agro berbasis edukasi tersebut akan meningkatkan pendapatan masyarakat baik itu berasal dari pertanian dan pariwisata, Dan yang pastinya dengan pengembangan kawasan tersebut akan banyak menyerap tenaga kerja sehingga tujuan desa Timbuolo Timur untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terwujud.

” Konsep pembangunan Bukit Asmara ini akan lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat di Timbuolo Timur, Pasalnya baik dari sektor pariwisata serta pertanian tentunya akan menambah pendapatan masyarakat” Ungkapnya

Lebih lanjut Miskar Hiola menuturkan bahwa semua program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Timbuolo Timur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat olehnya dirinya berharap kiranya seluruh masyarakat dapat turut serta mensukseskan program tersebut.  

Pewarta : Zulkifli
Area Liputan : Botupingge, Bone Bolango.

Exit mobile version