Bukber Dengan Insan Media, Marten Taha, OPD Jangan Alergi Dengan Kritikan

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Jelang akhir bulan suci Ramadhan, Wali Kota Gorontalo bersama Dinas Kominfo Kota Gorontalo menggelar buka puasa bersama dengan Insan Pers Gorontalo disalah satu cafe and resto di Kota Gorontalo, Jum’at (29/04/2022). 

Sebagai mitra pemerintah Kota Gorontalo, Marten Taha mengapresiasi seluruh media baik cetak, Elektronik maupun Online atas kerjasama yang baik dalam menyebarluaskan informasi terhadap pembangunan di Kota Gorontalo.

Media kata Marten memiiki peran penting dalam mensukseskan program kemasyarakatan melalui informasi yang objektif dan transparansif sehingga masyarakat mengetahui berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.

“jika ada media atau wartawan yang memberitakan informasi bersifat kritis ini sesungguhnya menjadi motifasi bagi pemerintah untuk melakukan evaluasi, kerena melalui kritikan atau koreksi ini kita akan mengetahui terhadap kekurangan kita. Media itu merupakan jembatan bagi pemerintah, mendidik sekaligus sebagai pencerahan bagi kita semua, sehingga kami sangat mengharapkan sinergitas dan kolaborasi dari media,” kata Wali Kota dua periode tersebut.

Tidak lupa Marten juga meminta pimpinan OPD agar tidak alergi dengan infromasi dari media yang bersifat kritikan. Namun juga wartawan dalam memberitakan isu yang mengandung unsur permasalahan agar mengedepankan kode etik jurnalistik, seperti melakukan klarifikasi kepada instansi terkait agar tidak menimbulkan keberpihakan.

Terakhir mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo tersebut menegaskan pihaknya memberi ruang seluas-luasnya kepada insan media atau jurnalis untuk mengawal program pembangunan pemerintah di Kota Gorontalo. Dan tidak lupa di kesempatan itu Marten Taha menyampaikan permohonan maaf jika selama ini terdapat pelayanan ASN hingga pejabat di Instansi yang kurang berkenan dihati insan pers dan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan perbaikan dimasa yang akan datang. (*)

Exit mobile version