Bukan Hanya Bupati, Ketua TP PKK Kabgor Juga Ngantor di Desa

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway, mengkuhkan secara resmi Bunda PAUD desa se Kecamatan Asparaga, jumat (06/09/19).  Kegiatan yang berlansung di aula kantor Desa Olimohulo tersebut, juga dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Pimpinan OPD.


Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan wujud kebutuhan organisasi PAUD di tingkat desa. Ini juga, kata Fory Naway sebagai wujud melanjutkan pelantikan bunda PAUD tingkat kecamatan yang telah dikukuhkan sebelumnya.

“ Ini sebenarnya, tujuannya pengukuhan salah satunya melanjutkan program bunda PUAD di Tingkat Kabupaten. Intinya,  tugas bunda PAUD yang dikukuhkan lebih mengedepankan program anak-anak PAUD maupun layanan-layanan di PAUD itu sendiri,†Tukas Fory Naway ditemui usai kegiatan itu.

Ia mengatakan, program kami terintegrasi untuk melihat, mendata seluruh PAUD yang selama ini sudah jalan dan lebih prioritas metode pembalajaran.

“Jadi, bunda PAUD akan kita integrasikan juga dengan Bunda Baca,†Tambah Fory Naway.

Wanita yang juga bunda baca Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, sebenarnya program bunda PAUD dan Bunda Baca sudah sinergi bersama.  Tapi, bunda baca lebih prioritas anak-anak untuk literasinya dan sebagainya.

“Tapi untuk konseling, lebih mengedepankan kualitas dari pada bunda PAUD itu sendiri yang tenaga pengajarnya. Dan juga kolaborasi antara program paguyuban dan sekolah sehingga, kedepan anak-anak juga memang dipersiapkan untuk memasuki proses pendidikan kelas awal SD,†Tandasnya. (*)

Exit mobile version