Buka Turnamen E-Sport, Pesan Sekda Ismail Madjid Seperti Ini

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid secara resmi membuka Turnamen E-Sport mewakili Wali Kota Gorontalo diharapkan dapat mendorong generasi muda secera profesional untuk menggeluti olahraga ini.

Event yang digelar sekaligus untuk memperingati dan merayakan empat tahun kepemimpinan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono tersebut bukan hanya sekedar mainan atau game biasa tetapi sebuah permainan yang memberikan manfaat besar salah satunya dari segi ekonomi.

“Kegiatan atau kompetisi yang digelar Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo ini, memiliki tujuan yakni mendorong generasi muda menggeluti olahraga E-Sport secara profesional, ” kata Ismail Madjid saat membuka kegiatan Wali Kota Cup E-Sport Open Turnamen tahun 2023 di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, Kamis (22/6/2023)

Ismail menambahkan, setelah resmi E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga, secara tidak langsung berbagai event termasuk Walikota Cup E-Sport Open Turnamen tahun 2023 ini menjadi ajang pengembangan ekosistem gaming di Provinsi Gorontalo.

“Ajang ini menjadi wadah untuk mencari bakat gamers terbaik di Provinsi Gorontalo nantinya. Sehingga kemudian bisa berkompetisi di level lebih tinggi lagi,” tambahnya. (*)

Exit mobile version