Buka Seleksi Calon Sekda Gorut, Indra Yasin Harap Dapatkan Pejabat Yang Baik

TATIYE.ID (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di hotel Grand’Q, Kamis (6/01/2022).

Indra Yasin, saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa seleksi Sekda Gorut ini berdasarkan surat dari BKN.

“Jabatan Sekda Gorut harus segera diisi, sehingga pelaksanaan kesekretariatannya dapat berjalan lebih baik serta lancar,” kata Indra.

Indra menyampaikan, dimana calon Sekda Gorut ini terdiri dari 7 orang, namun dari ke 7 orang tersebut hanya ada 5 yang memenuhi administrasi persyaratannya.

“Mudah-mudahan dari hasil seleksi ini kita bisa mendapatkan pejabat – pejabat yang baik. Dan sayapun tentu menganggap dari 5 orang ini merupakan pejabat – pejabat yang terbaik,” ujarnya.

Bupati 2 periode ini mempercayakan kepada Panitia Pelaksana (Pansel) untuk dapat memberikan yang terbaik.

“Saya memberikan kepercayaan ini ke Pansel untuk dapat memberikan yang terbaik, dikarenakan fungsi dari Sekda itu akan menjabarkan tugas – tugas kepala daerah ke seluruh OPD,” ucapnya.

Tentu kata Indra, Sekretaris Daerah harus bisa menjembatani dengan institusi lain, seperti halnya DPRD dan juga lembaga – lembaga lainnya. Sehingga hubungan harmonis antara Pemerintah Daerah dan lembaga – lembaga lain dapat berjalan baik.

“Seorang Sekda, itu harus mempunyai inovasi – inovasi di dalam tugas – tugasnya, misalnya seperti mempasilitasi tugas dari kepala daerah, agar tugas dari kepala daerah pun dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya. (*)

Exit mobile version