Buka Musda DPD PPNI, Ini Harapan Bupati Gorut untuk Para Perawat

TATIYE.ID (GORUT) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gorontalo Utara menyelenggarakan Musyawarah Daerah Ke-III yang dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bertempat di Aula New Rahmat Hotel Kota Gorontalo, Sabtu (2/7/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua PPNI Gorut, Ketua DPW PPNI, Kepala Dinas Kesehatan Gorut, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Thariq Modanggu menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musda ke-III DPD PPNI ini tentu memiliki makna yang strategis sebagai organisasi.

“PPNI tersebut merupakan salah satu organisasi keperawatan yang sudah berkiprah sebelum jaman kemerdekaan, sehingga organisasi tersebut menjadi sangat strategis pula,” kata Bupati.

Menurut Thariq, PPNI memiliki peran yang vital dalam bidang kesehatan. Untuk itu dia meminta, agar para perawat dan jajaran kesehatan benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional, serta tetap mematuhi sumpah/janji dan etika profesi.

“Sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, saya terus mendorong perawat dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat saya harapkan dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan standar operasional prosedur (SOP),” tutur Thariq.

“Saya mengucapkan selamat Ber-Musda kepada panitia dan pengurus PPNI Gorut, semoga dapat menghasilkan pengurus yang amanah dan bertanggung jawab serta dapat membawa kemajuan bagi perkembangan keperawatan di Kabupaten Gorut,” tandasnya. (*)

Exit mobile version