Buka Latsar CPNS di Lingkup Pemkot Gorontalo, Begini Kata Marten Taha

TATIYE.ID (PEMKOT) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Rabu (19/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Marten menyampaikan keyakinannya bahwa melalui pelatihan dasar ini dapat melahirkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, berkarakter dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

“Pelatihan dasar ini sangat penting dan bermanfaat dilaksanakan. Karena dapat memadukan antara pembelajaran di tempat-tempat pelatihan dan ditempat kerja mereka masing-masing…”

“Di samping itu juga mereka dapat menginternalisasi, menerapkan, dan mengaktualisasikan diri sebagai aparatur yang profesional, berkarakter dalam melaksanakan tugas dan jabatan,” ujarnya.

Lanjut katanya, keberhasilan pengembangan sumber daya aparatur saat ini didasarkan pada perpaduan antara sistem prestasi kerja dan sistem karier. Tak hanya itu, Pemkot, kata dia sangat berkomitmen mewujudkan aparatur yang profesional.

“Maka tujuan umum pengembangan SDM aparatur ke depan adalah mewujudkan aparatur yang profesional, netral, dan akuntabel, sebagai komitmen pemerintah untuk melakukan reformasi birokrasi sesuai kebutuhan dan norma yang berlaku,” kata dia.

Untuk mencapai visi tersebut, Walikota Gorontalo dua periode berharap, pelaksanaan pelatihan dasar harus benar-benar terlaksana dengan baik sesuai acuan yang telah ditetapkan dalam pedoman penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS. (**)

Exit mobile version