Buka Festival Literasi, Ini Harapan Thariq Modanggu

TATIYE.ID (GORUT) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu berharap agar festival literasi ini bisa menjadi spirit bagi semua pihak dalam membangun Kabupaten Gorontalo Utara kedepan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Thariq pada saat memberikan sambutan pembukaan festival literasi, Jumat (27/5/2022).

“Gorut ini terbentuk atas literasi yang kuat, sehingga daerah ini hanya bisa berkembang dan maju dengan tradisi literasi,” ucap Thariq.

Selain itu, kata Thariq, literasi ini awalnya berasal dari bahasa Yunani, yang artinya literatus. Namun dengan perkembangan yang ada, literasi telah berkembang sedemikian pesat, sehingga seluruh aktifitas di bangun atas dasar perangkat – perangkat ilmu pengetahuan, kebudayaan, teknologi, seni, dan agama, semuanya merupakan bangunan literasi.

“Alhamdulillah bangunan literasi menjadi spirit kita untuk membangun daerah ini kedepan,” ujarnya.

Tak lupa juga Thariq mengucapkan banyak terimakasih, baik itu kepada perguruan tinggi, tim pengembangan sumber daya manusia, dan tim inovasi yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong pengembangan SDM di Gorontalo Utara.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya dalam mengsukseskan acara ini. Pasalnya sayapun merasa, bahwa pengorbanan dari teman – teman dalam menyiapkan segala hal itu tidaklah muda,” pungkasnya.

Exit mobile version