Buka Event 3in1, Irwan Mamesah Harapkan Hal Ini

TATIYE.ID (SPORT) – Secara resmi Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Gorontalo, Irwan Mamesah membuka event 3in1 yang dilaksanakan di gedung Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Gorontalo Jum’at (19/01/2024).

Sebagai agenda tahunan, Irwan Mamesah mengungkapkan dengan pelaksanaan event 3 in 1 dapat memotivasi para atlet, pelatih, dan wasit untuk sama-sama membangun prestasi olahraga taekwondo Gorontalo lebih baik lagi kedepannya baik prestasi Nasional maupun internasional.

“Diklat pelatih, pelatihan wasit dan UKT ini merupakan program TI Provinsi Gorontalo yang kita sudah rencanakan jauh-jauh hari, serta sasarannya tidak lain adalah untuk meningkatkan upgrade SDM kita baik itu pelatih, dan utamanya wasit karena kemarin di PON Gorontalo cuma mampu meloloskan satu wasit,” ungkap Irwan Mamesah yang juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo itu usai membuka kegiatan.

Dijelaskan Irwan juga, sejatinya event ini merupakan sebuah agenda kegiatan TI pusat yang digiring pelaksanaannya di Gorontalo, khususnya UKT DAN KUKKIWON. Selain itu, untuk meningkatkan grade SDM sehingganya event 3in1 ini dilaksanakan.

“Event ini sebenarnya kegiatan pusat yang kita ambil alih ke sini dan pusat yang datang ke sini. Sehingga membuka peluang yang jauh lebih besar bagi atlet-atlet dan pelatih kita dalam meningkatkan gradenya,” jelas sosok yang baru setahun lebih memimpin taekwondo Gorontalo.

“UKT ini dilaksanakan secara reguler supaya atlet kita dapat berkesinambungan untuk meningkatkan atau upgrade sabuknya. Kemudian Diklat pelatih ini memang sebenarnya kita mau pelatih harus berstandar nasional, menyesuaikan dengan aturan-aturan terbaru dari TI pusat,” lanjutnya.

Yang terakhir ujar Irwan Mamesah, dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung Pengprov TI Gorontalo ingin memotivasi sekaligus menyemangati empat atlet taekwondo Gorontalo yang tahun ini lolos ke PON XXI Aceh-Sumut.

“Sebenarnya dengan event ini juga kami ingin menyemangati terus atlet kita yang empat orang lolos ke PON XXI Aceh-Sumut untuk tetap menjaga semangatnya. Dan dengan hasil BK PON tahun kemarin itu memberikan semangat bagi kami pengurus untuk fokus menghadapi PON tahun ini,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version