Brimob Gorontalo Kawal Kedatangan 3.530 Dosis Vaksin Covid-19

TATIYE.ID. (GORONTALO) – Sebanyak 3530 Dosis vaksin Covid-19 kembali tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Kedatangan Vaksin ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat oleh Gabungan aparat TNI dan POLRI, yang dikawal ketat dari bandara hingga ke Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (15/03/2021).

Dansat Brimob Polda Gorontalo melalui Ipda Roby Andri Ansyari S.Tr.K. Danden Gegana Satbrimob Polda Gorontalo yang memimpin langsung pengawalan Vaksin Covid19 menjelaskan, Pengamanan yang cukup ketat dilakukan oleh pihak Kepolisian salah satu yang mengawal adalah Satuan Brimob yang diminta khusus mengawal dari Bandara Djalaluddin hingga ke Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Di tempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyatakan, TNI-Polri mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 di Bandara.

“Kami sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke tempat penyimpanan vaksin yakni di instalasi farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” ujar Kabid Humas.

Polri bersama TNI, sambungnya, melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara sampai keluar bandara. Penjagaan ketat dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan ke wilayah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

“Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polda Gorontalo, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19,” terangnya. (**)

Exit mobile version