BPK Periksa Laporan Keuangan Pemda Pohuwato

Tim BPK RI melakukan pertemuan dengan Bupati Syarif Mbuinga (F. Iwan Karim, Humas Pohuwato)

TATIYE.ID (POHUWATO) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020.

Sebelum melakukan pemeriksaan tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan pertemuan dengan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga yang didampingi Plt. Sekda Iskandar Datau, Inspektur Daerah, Trizal Entengo, dan pejabat lainnya.

Bupati Syarif Mbuinga mengatakan sangat menyambut baik kedatangan tim BPK RI dalam hal melaksanakan tugas.

“Tentu sebagai pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi bahwasanya kehadiran bapak dan ibu yang akan melakukan pemeriksaan LKPD tahun 2020 di Kabupaten Pohuwato. Kami sangat senang, mensupport, dan memaksimalkan apa yang diharapkan agar kualitas dari pemeriksaan berjalan dengan baik,” kata Syarif, Rabu (11/2).

Selain itu, Syarif meminta agar pimpinan OPD melakukan pendampingan selama pemeriksaan di OPD masing-masing.

“Semoga diakhir masa pengabdian hasl akhir dari pemeriksaan tidak ada hal-hal yang signifikan dalam konteks pengelolaan keuangan ini. Insyaallah hasil akhir dari pemeriksaan keuangan ini kita (Pemda) dapat meraih dan mempertahanakan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” tandasnya.

Exit mobile version