BPD Timbuolo Siap Sukseskan Pilkades Serentak 2019

KABAR DESA (TC) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 akan segera digelar. Untuk itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Timbuolo Kecamatan Botupingge  Kabupaten Bone Bolango, Mulai melakukan langkah persiapan dalam menyambut pesta demokrasi tersebut salah satunya dengan membentuk Panitia Pilkades.

Ketua BPD Timbuolo Yusman Panigoro, S.IP kepada awak media Kabar Desa menyebutkan dalam rangka Pilkades serentak tingkat Kab Bone Bolango, Pihak BPD  Timbuolo telah melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Pilkades serentak yang akan di laksanakan pd tgl 13 november 2019.

” Kami telah melaksanakan Tahapan sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades yang terdiri atas 9 Orang dalam rangka mensukseskan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 13 November mendatang ” Ungkap Yusman Panigoro ketika dihubungi via WhatsApp. Senin (7/10).

Lebih lanjut mantan anggota PPK Kecamatan Botupingge pada Pileg 2019 menuturkan bahwa pihaknya (BPD: Red) telah meminta Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintah Desa (LPPD) akhir masa jabatan Kepala Desa Timboulo Nasir Hasan. 

” Sebelum kami melakukan pemilihan Panitia Pilkades sebelumnya kami meminta kepada Kepala Desa Nasir Hasan untuk membacakan LPPD akhir masa jabatan. ” Ungkap Yusman Panigoro 

Adapun yg menjadi dasar dan pedoman pelaksanaan Pilkades serentak adalah Peraturan Bupati Bone Bolango No 32 Tahun 2017 tentang pedoman tata cara Pemilihan,Pencalonan, Pengangkatan,Pelantikan dan pemberhentian Kepala Desa serta surat pemberitahuan Camat Botupingge No. 100/BTP-BB/ 195/IX/2019 Tgl 17 september 2019 tentang pemberitahuan jadwal dan tahapan pelaksanaan pilkades.

” Pelaksanaan Pilkades Tahun 2019 berdasarkan Perbup No 32 Tahun 2017, Serta Surat Pemberitahuan dari Camat Botupingge mengenai tahapan Pilkades serentak 2019″ Ungkap Yusman Panigoro 

Yusman Panigoro pun berharap kiranya dalam pelaksanaan pilkades ini setiap bakal calon yang ingin mendaftar sebagai  calon kepala desa yg akan di mulai tgl 11 – 19 Oktober  utk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga pilkades dpt berjalan dgn baik,lancar dan sukses serta tdk membuat masyarakat terkotak-kotak. 

Pewarta : Zulkifli

Exit mobile version