BPBD Raih Terbaik 1 Kedisiplinan Apel Kerja di Bone Bolango

TATIYE.ID – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli mengumumkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik pertama tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengikuti apel kerja, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (1/8/2022).

Disusul urutan peringkat kedua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Sosial Pemberdyaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kabupaten Bone Bolango diperingkat ketiga.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pun menyampaikan terima kasih atas tingkat kehadiran dan kedispilinan ASN dalam mengikuti apel kerja tersebut.

”Saya memberikan apresiasi untuk OPD yang kehadiran ASN-nya dalam mengikuti apel kerja sudah meningkat. Walaupun masih ada OPD lainnya yang berpikir bahwa apel kerja tidak terlalu penting,” ujar Wabup Merlan.

Bagi OPD terbaik yang tingkat kehadiran ASN-nya terbanyak mengikuti apel kerja hari ini, kata Wabup, kita akan berikan penghargaan berupa hadiah. Hadiahnya, yakni wajib dipublis oleh Dinas Kominfo di media sosial, baik facebook maupun instagram.

“Jadi OPD terbaik hari ini yang mengikuti apel kerja, yakni BPBD, Disdukcapil, dan Dinsos- P3AP2KB kita berikan hadiah. Dinas Kominfo wajib publis di sosial media. Ini penghargaan bagi OPD yang tertinggi tingkat kehadiran ASN, dan yang berhak dipublis fotonya adalah ASN di BPBD Bone Bolango,” tutur Wabup Merlan S. Uloli.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bone Bolango Achril Yoan Babyonggo melalui Sekretaris BPBD Mansur Pakaja mengucapkan terima kasih dan bersyukur sebesar-sebesarnya atas peringkat pertama tingkat kehadiran dalam mengikuti apel kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut.


“Predikat ini semata-mata adalah sebuah penghargaan bagi kami, karena memang dibeberapa kali rapat diinternal BPBD kami sudah menyampaikan kepada seluruh ASN BPBD bahwa kehadiran di apel kerja itu sebagai salah satu tolak ukur tingkat kedisiplinan,” terang Mansur.


Oleh sebab itu, lanjut dia, disetiap kali apel pagi dan sore selalu diingatkan kehadiran ASN, terutama apel hari Senin, karena itu apel perdana di hari pertama masuk kerja yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati.


“Alhamdulillah hari ini teman-teman sudah membuktikannya dan berhasil rangking pertama untuk tingkat kehadiran. Insya Allah prestasi ini bisa dipertahankan, karena ini juga sebagai bagian penilaian pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” pungkas Mansur.

Exit mobile version