BPBD Gorontalo dan Pohuwato Gelar Latgab Tanggap Bencana

TATIYE.ID (KABGOR) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, bersama BPBD Kabupaten Pohuwato, menggelar Latihan Gabungan Tanggap Bencana (LATGAB). Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor BPBD Pohuwato. Jum’at, (02/04/2021).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igrisa. Serta Kepala BPBD Gorontalo, Sumanti, dan Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul, selaku Panitia Pelaksana (Panpel).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan, dalam kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan dan skill aparat BPBD Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato.

“Ini merupakan terobosan yang baik, karena dengan adanya ini, BPBD Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato dapat memupuk tali silahturahmi diantara kedua belah pihak,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto dalam sambutannya.

Hendra mengatakan, Pemkab Gorontalo mengucapkan terima kasih, dan berharap agar sinergitas anatar BPBD ini, dapat berjalan dengan baik dan solid dalam urusan-urusan kebencanaan di Wilayah Provinsi Gorontalo pada umumnya.

Semntara itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa, memberikan apresiasi dan atensinya, atas kerjasama antar Pemkab Gorontalo bersama Pemkab Pohuwato, dalam rangka kesiapsiagaan mengahadapi bencana alam.

“Tentunya, penggabungan latihan antar BPBD Kabupaten Gorontalo dan BPBD Pohuwato, ini sangatlah tepat. Karena secara peta Geografis, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato, memiliki kesamaan,” kata Suharsi.

Ia pun berharap, kerjasama ini bisa terus dilakukan. Terutama, dapat bersama-sama dengan Daerah lain di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga, kita di Wilayah Provinsi Gorontalo ini, tidak menutup kemungkinan ketika tertimpa bencana, kita bisa satu sikap, satu gerakan, dalam menanggulangi bencana,” tandas Wakil Bupati Pohuwato. (**)

Exit mobile version