Boyong 9 Taekwondoin ke Kejuaraan Open Taekwondo Sulteng, RTC Isimu dapat Apresiasi KONI Kabgor

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai salah satu dojang taekwondo berprestasi di Kabupaten Gorontalo, Dojang RTC Isimu kembali kirimkan atlet untuk ambil bagian pada Kejuaraan Open Taekwondo Sulteng 2023 yang akan dilangsungkan di Palu.

“Mohon doanya kami dojang RTC Isimu bertolak ke Palu untuk ikut ambil bagian pada Kejuaraan Open Taekwondo Sulteng tahun 2023 dengan 9 atlet dan dua pelatih,” kata Sabnim Rahim Padju, Selasa (17/1/2023).

Dibawah asuhan pelatih Rahim Pandju dan Magfirah Pandju, Dojang RTC Isimu adalah dojang Taekwondo yang sangat berkembang di Kabupaten Gorontalo. Beberapa kali mewakili Gorontalo di berbagai event nasional dan mendapatkan hasil yang maksimal dimana tahun 2012 menjadi juara 3 umum pada open taekwondo sulteng 1, tahun 2021 menjadi juara 1 umum pada event yang sama.

“Dukungan dari para keluarga atlet yang sangat besar juga dukungan dari penasehat RTC bapak Syarifuddin Hanasi menjadi penyemangat khususnya di keberangkatan atlet Taekwondo kali ini,” tambah Rahim Padju.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr Irawan Huntoyungo mengaku sangat mengapresiasi semangat dan dukungan para atlet, orang tua dan pengurus pembina serta pelatih dalam membina olahraga taekwondo di Kabupaten Gorontalo.

“Saya melihat semangat yang tinggi dari atlet, pelatih dan keluarga menjadi booster yang luar biasa untuk kami KONI kabupaten Gorontalo. Dan ini sejalan dengan motto kami KONI Kabupaten Gorontalo yakni Pantang Menyerah,” tutur Irawan Huntoyungo usai penyerahan bantuan KPNP (alat protektor khusus taekwondo) kepada dojang berprestasi RTC Isimu.

Irawan juga berharap kedepannya Dojang RTC Isimu bisa terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membanggakan daerah.

“Terakhir saya mewakili KONI Kabupaten Gorontalo mengharapkan senantiasa RTC dapat tetap menjadi kebanggaan daerah dengan prestasi-prestasi yang gemilang kedepannya,” harap sosok dokter pertama di Indonesia yang menjabat sebagai Ketua induk organisasi olahraga tersebut.

Sebagai informasi, Dojang RTC Isimu berdiri sejak tahun 2009 dengan catatan prestasi diantaranya, tahun 2001 Rushid Club, tahun 2009 DTC, tahun 2016 RTC, 2012 open l Sulteng juara 3 umum, 2021 open 2 juara 1 umum, 2022 Kejuaraan Bupati Poso juara 3 umum, Kejuaraan Mega Mas Manado, dan Kejuaraan Pegadaian Manado. (*)

Adapun Kelas yang diikuti atlet taekwondo RTC Isimu adalah :
Pra kadet 1 nomor
Kadet 5 nomor
Junior 2 nomor
Dan senior 1 nomor

Exit mobile version