Boalemo Dipercaya Sebagai Salah Satu Kawasan Strategis Pengembangan Perdesaan

#Advetorial – Kabupaten Boalemo rupanya dipercaya sebagai salah satu kabupaten dari 60 Kabupaten yang menjadi kawasan 7 pengembangan perdesaan prioritas Nasional KPPN. Hal ini terungkap saat Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri sarasehan nasional pengembangan kawasan perdesaan prioritas nasional KPPN, Selasa (27/11/2018).

Sebagai implementasi membangun komitmen, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu melakukan penanda tanganan MoU “Kesepakatan Bersama Komitmen Pengembangan KPPN†pada kegiatan sarasehan tersebut. 

KPPN sendiri merupakan program lintas sektor antara Kemenko Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan, KPN/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Bupati Darwis mengatakan, untuk Kabupaten Boalemo kawasan perdesaan prioritas Nasional yakni di Kecamatan Wonosari yang telah disusun master plan yang telah disusun KPPN Boalemo. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Bidang PUPR Bidang Perencanaan Infrastruktur Wilayah, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Perwakilan Kementerian APR/BPN, Kemendes PDT, Kementrian Pertanian dan 6 Kepala Daerah yang masuk dalam kawasan KPPN. (Adv)

Laporan : Muchlis Kai Tatiye Channel Boalemo

Exit mobile version