BMKG Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Gorontalo hadirkan sekolah lapang cuaca nelayan tahun 2021di Pohuwato, dengan tema mewujudkan nelayan dengan hasil tangkapan meningkat dan aman berbasis info cuaca.

Acara yang berlangsung di gedung panua, Kamis (17/6) itu, dibuka oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala BMKG Provinsi Gorontalo, Ot Oral Sem Wilar.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga mangatakan bahwa pemda menyambut baik kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di Pohuwato oleh BMKG Provinsi.

“Kegiatan ini sangat penting karena dimana pemda telah memberikan perhatian yang besar terhadap kepentingan para nelayan dari sisi alat tangkap dan juga peralatan-peralatan lainnya,” jelas Bupati.

Kepada 40 orang nelayan dan 10 orang penyuluh perikanan, Bupati Saipul Mbuinga juga berharap bisa mengedukasi dan memberikan pengetahuan nelayan terhadap informasi cuaca maritim guna mendukung sektor perikanan dan kelautan.

Sementara itu, Kepala BMKG Provinsi Gorontalo, Ot Oral Sem Wilar berharap kegiatan ini menjadi media pertukaran informasi, diskusi dan ajang berbagi pengalaman dari para narasumber, peserta dan stake holder terkait.

“Kepada peserta, semoga dapat menggunakan kesempatan ini untuk menimba pengetahuan keterampilan untuk menunjang keberhasilan program-program pemerintah,” ujarnya.

Exit mobile version