BLK Pohuwato Buka Pelatihan Kerja 4 Kejuruan, Buruan Daftarkan Diri Anda, Gratis!

TATIYE.ID – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pohuwato melalui Disnakertrans kembali membuka pelatihan untuk mengembangkan minat dan bakat warga dalam dunia usaha.

Adapun kejuruan yang dibuka pada tahun 2022 antara lain, kejuruan Instalasi listrik, otomotif, menjahit, dan bangunan. Masing-masing kejuruan diisi oleh 16 peserta untuk kuota satu kelas.

Menurut kepala BLK pohuwato, Ferny Lengkong, pelatihan rencananya akan dimulai pada tanggal 21 Februari 2022 jika seluruh kejuruan telah terpenuhi. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui via online dengan mengunduh aplikasi Sisnaker di PlayStore.

“Jika kuota sudah terpenuhi, kami rencananya akan memulai pelatihan pada tanggal 21 Februari. Adapun cara pendaftaran saat ini sudah cukup mudah, cukup mendownload Sisnaker, peserta dapat mengisikan identitasnya, ” ujar Ferny

Lanjut Ferny, jika peserta merasa kesulitan dalam proses pendaftaran online, peserta dapat mendatangi BLK Pohuwato yang bertempat di Dinas Nakertrans Pohuwato dan akan dibimbing langsung oleh pegawai BLK hingga proses pendaftaran selesai.

“Jika peserta kesulitan mendaftar online, silahkan datang ke kantor BLK akan kami bimbing untuk melakukan proses pendaftaran dengan membawa syarat administrasi berupa, Foto Copy Ijazah 2 lembar, Foto Copy KTP 2 lembar, pas foto 3×4 4 lembar dengan latar belakang warna merah. ” terang Ferny

Exit mobile version