BKOW Gorontalo Ajak Warga Berkebun Lewat Sosialisasi Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga

BKOW Gorontalo melakukan panen cabai di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (15/1/2021). Foto: Humas.

TATIYE.ID (GORONTALO) – Guna mengajak warga kembali melakukan aktifitas perkebunan, Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo menggelar sosialisasi gerakan ketahanan pangan keluarga.

Sosialisasi juga diisi dengan kegiatan penanaman 100 pohon buah di Desa Hutadaa, Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, dan dilanjutkan dengan panen cabai di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (15/1/2021).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menginspirasi para ibu rumah tangga untuk kembali berkebun. Walaupun lahan kecil di pekarangan rumah, harus bisa kita manfaatkan untuk menanam,” kata Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim.

Nurinda menuturkan, sebagai organisasi yang menghimpun gabungan organisasi wanita, BKOW merupakan mitra pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan, salah satunya dalam mendukung gerakan ketahanan pangan keluarga. Menurutnya, kaum perempuan memiliki peran yang sangat strategis sebagai pilar dan pelopor dalam mendukung tercapainya ketahanan pangan keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady Mario menuturkan, sosialisasi gerakan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh BKOW sangat menunjang pihaknya dalam mengembangkan tanaman hortikultura untuk mendukung program ketahanan pangan.

“Seperti halnya cabai, diharapkan melalui peran BKOW ini ketersediaan cabai segar terpenuhi setiap waktu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini program ketahanan pangan tersosialisasi dengan baik kepada seluruh keluarga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami dengan komoditi yang menjadi konsumsi harian dan sumber pendapatan,” tandas Muljady. (Adv)

Exit mobile version