BKD Luncurkan Fitur Layanan SimASN, Siap Manjakan ASN Pemprov Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SimASN) saat kegiatan Forum Komunikasi Kepegawaian se Provinsi Gorontalo dengan teman ‘Transformasi Digital ASN menuju Birokrasi 4.0’ di Hotel Aston, Gorontalo, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Kepala BKN RI Bima Harya Wibisana, Sekdaprov Darda Daraba, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Walikota Gorontalo Marten Taha, Sekda dan Kepala BKD Kabupaten/Kota.

Dalam laporannya, Kepala BKD Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo mendorong ASN dan birokrasi pemda untuk melakukan transformasi teknologi dalam setiap pelayanannya. Tak terkecuali pada layanan kepegawaian yang mendukung ASN dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Dengan adaptasi teknologi saat ini maka kemampuan digital dari setiap ASN merupakan suatu kewajiban, maka ini menjadi masalah tersendiri bagi ASN yang tidak siap untuk menghadapi perubahan tersebut,” kata Zukri.

Melalui aplikasi SimASN, Kaban Zukri memastikan seluruh layanan kepegawaian di BKD sudah sepenuhnya beralih ke digital, mulai dari kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, cuti, tugas belajar, penegakan disiplin, hingga updating data mandiri ASN. Sehingga seluruh layanan kepegawaian dapat diakses dengan mudah oleh seluruh ASN Pemprov Gorontalo.

“Ini memudahkan ASN untuk mengakses layanan dan menerima informasi layanan lebih cepat secara digital tanpa mengganggu tupoksi masing-masing,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Kepala BKN RI secara khusus menyerahkan penghargaan kepada Pemprov Gorontalo, Pemkot Gorontalo, Pemkab Gorontalo, Pemkab Bone Bolango, dan Pemkab Pohuwato atas prestasinya dalam bidang kepegawaian. Selain itu, Penjagub menyerahkan SK hibah Kantor UPT BKN Gorontalo kepada Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Exit mobile version