Biliar Olahraga Prestasi, Thomas Mopili: Oknum Yang Giring ke Arah Negatif

TATIYE.ID (SPORT) – Kecenderungan masyarakat yang masih menganggap olahraga biliar hanya sebagai kegiatan senang-senang yang lebih mengarah pada hal-hal negatif menuai reaksi dari Ketua Pengprov POBSI Gorontalo, Thomas Mopili. Pasalnya, sama seperti olahraga lainnya, biliar juga salah satu olahraga prestasi yang atletnya butuh pembinaan serius seperti cabang olahraga lainnya.

“Kita ingin mengenalkan bahwa sesungguhnya jangan melihat biliar ini dari sudut pandang negatif, karena olahraga ini sejatinya sama seperti olahraga lain contohnya tenis meja, sepak bola dan olahraga lainnya. Hanya kadang kala ada campur tangan oknum-oknum yang suka memanfaatkan olahraga ini kearah yang negatif,” kata Thomas Mopili, Selasa (26/07/2022).

Kedepan Pengprov POBSI Gorontalo akan lebih intens lagi mengawal sekaligus mensosialisasikan olahraga biliar ini mulai dari tingkat pelajar hingga mahasiswa dan masyarakat umum. Sehingganya Thomas berharap kedepan Gorontalo akan melahirkan atlet-atlet yang berbakat seperti halnya Leo Puluhulawa bahkan lebih dari itu.

“Tugas kita kedepan bagaimana akan lahir atlet-atlet berbakat seperti Leo demi mengharumkan nama baik Gorontalo. Bahkan demi mengasah kemampuan Leo dan ia fokus dalam latihan menghadapi event-event besar kedepan saya sudah melaporkan hal ini ke Pj. Gubernur dan beliau beliau menaruh atensi perhatian kondisi Leo. Rencananya Leo akan direkrut menjadi pegawai tidak tetap atau PTT lalu kemudian kita tugaskan di kantor perwakilan Jakarta biar dia bisa fokus pemusatan latihan di sana,” jelasnya. (*)

Exit mobile version