Bicara Tindak Lanjut Dana PEN, Wabup Suharsi Igrisa: Masyarakat Merasakan Manfaatnya

TATIYE.ID (POHUWATO) – Sejak pandemi Covid-19 melanda, pemerintah daerah berusaha untuk terus aktif dalam kegiatan pembangunan dan ekonomi. Salah satu upaya yang dilakukan Pemda Pohuwato adalah mengakses Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk membiayai program-program infrastruktur.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa saat menjadi narasumber pada program Pro Aspirasi yang disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) terkait tindak lanjut dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengungkapkan bahwa program Pemulihan Ekonomi Nasional atau dana PEN dari Pemerintah Pusat sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

“Alhamdulillah semua itu kita sahuti, dan jujur masyarakat Pohuwato sangat merasakan manfaatnya, baik langsung maupun tidak langsung dari program PEN tersebut,” ujar Wabup Suharsi Igirisa di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Senin (06/12/2022).

Turut serta dalam kegiatan itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Dr. Ir. Fikri Adam, Kadis Kominfo-St Kadir Amran, dan Plt Kadis PUPR Risdiyanto Mokodompit.

Lanjut, Wabup Suharsi, dana PEN ini betul-betul dimanfaatkan untuk menghadirkan fasilitas publik antara lain adalah pembangunan drainase, termasuk jalan-jalan akses di 13 kecamatan, permukiman, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, banjir serta lain sebagainya.

“Realisasi dari dana PEN ini Alhamdulillah sudah 98 persen, baik untuk realisasi fisik maupun keuangan. Jadi, kami terbantu dengan adanya dana PEN ini, walaupun pengembaliannya itu selama 8 tahun dan bunganya 6 persen sekian. Namun begitu, alhamdulillah semua cepat tersahuti apa yang diinginkan dan dikeluhkan masyarakat selama ini,” tandas Wabup Suharsi Igirisa.

Exit mobile version