Bertindak sebagai Tuan Rumah, Mudzakarah ke VI Resmi Digelar di Kabgor

TATIYE.ID (KABGOR) – Mudzakarah ke VI Asia Tenggara resmi digelar di Kabupaten Gorontalo tepatnya di Taman Budaya, Limboto Selasa (22/11/2022) malam.

Mudzakarah akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan diisi dengan dzikir dan doa bersama Abuya Syekh H.Amran Waly Al-Khalidy, guru besar pimpinan pusat serta pendiri Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT-I) se Asia Tenggara.

Pembukaan Mudzakarah ke VI turut dihadiri perwakilan ulama Asia Tenggara, Delegasi jamaah MPTT-I dari Jakarta, Makasar, Raja Ampat, Sulut, Sulteng, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Batam, serta Jawa.

Bupati Gortontalo, Nelson Pomalingo yang juga Penasehat Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Indonesia Timur mengatakan, Mudzakarah ke IV Asia Tenggara kolaborasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan MPPT-I Abuya Syekh H.Amran Waly Al-Khalidi.

Diketahui bahwa Mudzakarah ke VI Asia Tenggara mengusung tema “Milad Kabupaten Gorontalo Ke 349 Tahun 2022”.

“Cara kita membangun daerah tidak hanya membangun fisik tapi non fisik pun dijalankan sebagai wujud kolaborasikan dengan membangun rohani,” kata Nelson dihadapan ribuan masyarakat yang menghadiri Mudzakarah ke VI.

Sebelumnya, Mudzakarah telah dilakukan bertempat di aula rumah dinas Bupati Gorontalo pada sore hari menjelang magrib. Dilaksanakan pertemuan para ulama dan Umara. Pada pertemuan ini pun dihadiri para pimpinan OPD, camat dan masyarakat

Exit mobile version