Bertahan atau Hengkang dari PPP, Barisan Loyalis Nelson Tetap Setia

Herwanto Maku, (Foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Kabar mengenai ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo saat ini tengah menjadi sorotan publik terlebih disaat DPC PPP di Gorontalo melayangkan mosi tidak percaya

Dengan sikap tegas pada rapat DPW PPP belum lama ini, Nelson mengatakan akan mengundurkan diri sebagai ketua partai.

Namun hal itu tak diterima oleh para pengurus DPW PPP Gorontalo. Ramai ramai pengurus menolak pengunduran diri Bupati Gorontalo dua periode itu dan akan mempertahankan posisi Nelson sebagai ketua DPW.

Jika Nelson bertahan ataupun hengkang dari PPP, nampaknya loyalis Nelson tetap setia kemanapun Nelson akan berlabuh. Sebut saja seperti, Usman Tahir Rajak dan Jayusdi Rivai.

“Iya lebih bagus bapak itu keluar dari PPP. Ini persoalan sudah berulang kali dan itu sudah disampaikan oleh pak ketua (Nelson Pomalingo) kejadian ini sudah berulang kali,” kata Herwanto Maku yang juga kader PPP, Rabu (17/5/2023)

“Siapa yang bisa menjamin jika pak Nelson masih bertahan kejadian ini tidak akan berulang lagi? Siapa yang bisa menggaransikan itu? Maka dari pada itu, lebih baik pak Nelson keluar dan masuk zona aman. Zona aman itu dimana? Yah itu tergantung beliau yang jelas kita gerbongnya akan ikut kemanapun pak prof berlabuh, Itu sudah menjadi kesepakatan kita semua,” lanjut loyalis Nelson yang akrab dengan sebutan Uthun tersebut.

Uthun menambahkan, bahwa elektabilitas Nelson Pomalingo di Kabupaten Gorontalo tidak akan redup walaupun tanpa PPP.

“Soal elektabilitas, kita tahu bersama bahwa elektabilitas pak Nelson itu diatas. Jadi bukan karena melihat partai, tapi kita melihat figur. Malah justru elektabilitas partai akan naik dengan figur seperti pak prof ini,” ucap Uthun.

Uthun mengakui bahwa memang tidak ada yang lebih hebat dari pada sebuah partai. Namun, kata Uthun jika menyangkut elektabilitas dimanapun Nelson berada elektabilitas partai pasti akan naik.

Exit mobile version