Bersama YPLT Gorontalo dan Korpala Nusantara, Nelson Tanam 200 Bibit Pohon di Bantaran Sungai

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Yayasan Payu Limo Totalu (YPLT) Gorontalo dan Korps Pecinta Alam (Korpala) Nusantara melaksanakan penanaman bibit pohon bambu di bantaran sungai wuwabu, Minggu (29/5/2022) Talumelito, Telaga Biru.

Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut hari lingkungan internasional pada bulan Juli mendatang dengan tema ‘Peduli Lingkungan, Peduli Keselamatan’.

Nelson dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan penanaman di bantaran sungai sangat efektir mencegah terjadinya erosi. Maka dari itu, Bupati Nelson berharap kegiatan penanaman dilakukan secara continue atau berkelanjutan.

“Karena yang terimbas banjir dan tanah longsor itu biasanya warga yang tinggal di bantaran sungai. Maka kegiatan ini untuk mengatasi masalah longsor maupun banjir yang sering terjadi di wilayah kita. Kegiatan ini saya minta jangan hanya seremonial saja tapi harus dilakukan secara masif karena cara mengatasi bencana banjir dan tanah longsor itu tidak sekadar membangun tanggul tetapi juga melalui kegiatan penanaman-penanaman seperti ini,” kata Nelson.

Keseriusan Pemerintah Daerah dalam menjaga lingkungan terlihat ketika Nelson meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Lingkungan Hidup dan SDA untuk membina komunitas pecinta alam serta melakukan kolaborasi secara terus menerus.

“Maka melalui Dinas Lingkungan Hidup dan SDA dilakukan pembinaan terhadap komunitas yang ada, serta butuh kolaborasi pihak terkait dan konsitensi yang dilakukan secara terus menerus,”tutup Nelson.

Exit mobile version