Bermodal Semangat, Abdi United Tembus Babak 16 Besar Liga 3

TATIYE.ID (SPORT) – Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Gorontalo terus memberikan kejutan disetiap pertandingannya. Nah, salah satu kejutan datang dari klub anyar Abdi United yang berhasil melenggang mulus ke babak 16 besar meski hanya bermodal semangat.

“Yang pasti setelah memastikan masuk keputaran ke-2 Liga 3 tahun ini, beberapa evaluasi terus kami lakukan termasuk terpenuhinya kuota pemain dan kebutuhan masing-masing lini posisi di tim ini,” kata manajer tim Abdi United, Ronal Alibasa, Kamis (2/12/2021).

Diakui manajer yang juga mantan Aleg DPRD Bonebol tersebut, awal mula mengarungi kompetisi Liga 3 timnya hanya bermaterikan 24 pemain atau minus 11 pemain lagi sebagai ketentuan kuota tim peserta sebanyak 35 pemain.

“Nah, selain mengevaluasi kekurangan tim sepanjang babak penyisihan grup kemarin, untuk itu sejak tanggal 28 November 2021 kemarin kami sudah membuka atau menyeleksi pemain yang nantinya akan di plot pada posisi-posisi yang masih kurang di tim,” ujar pria yang juga politisi muda tersebut.

Jelas Ronal, untuk kebutuhan pemain Abdi United yang saat ini tengah diseleksi rencananya akan diposisikan pada semua sektor.

“kita ketahui bersama bahwa masih banyak kekurangan dalam hal tim ini, seperti lini belakang kita masih membutuhkan dua pemain. Diposisi tengah, kita coba membuka kesempatan untuk 5 pemain baik itu yang mengisi sayap kiri maupun kanan dan juga posisi striker dan kiper juga masih akan kita tambah,” jelas Ronal.

Terkait target Abdi United sendiri, Ronal tidak ingin bermuluk-muluk dan cukup memahami persaingan pada kompetisi Liga 3 babak 16 besar ini cukup ketat.

“Target kita ya sebisa mungkin lolos dari sistem gugur di babak 16 besar ini, namun jika Allah meridhoi kita juga target sampai di babak final nanti,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version