Berjaya di SEA Games Kamboja, Jelky Dan Eva Belum Beruntung

TATIYE.ID (SPORT) – Tidak seperti dua tahun lalu, meski kepulangan dua atlet Nasional asal Kabupaten Pohuwato yang berlaga pada gelaran Sea Games di Kamboja, 2023 mendapat sambutan meriah dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Senin (29/05/2023). Namun kabarnya kedua atlet tersebut tidak akan mendapatkan bonus seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dua atlet asal Kabupaten Pohuwato tersebut yakni, Silvana Lamanda dari cabang olahraga Taekwondo asal Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, dan Jelky Ladada dari cabang olahraga sepak takraw asal Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat. Keduanya usai berjuang di Sea Games Vietnam tahun 2021 lalu diganjar bonus hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Sekertaris KONI Pohuwato, Muslimin Nento yang ditanya soal akankah tahun ini kedua atlet tersebut akan kembali mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato memberikan signal belum pasti dan cenderung tidak berwewenang terkait bonus tersebut.

“Mohon maaf tidak ada kewenangannya di daerah, karena tidak lagi membawa nama Kabupaten Pohuwato namun sebagai Duta Indonesia kedua atlet tersebut,”jawab Muslimin melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (31/5/2023).

Sebagai informasi, penyambutan kedua atlet asal Kabupaten Pohuwato tersebut, diawali dengan pengalungan bunga dari wakil Bupati Pohuwato, Suharsih Igirisa, didepan kantor Bupati Pohuwato.

Sementara itu Kabid Olahraga, Dispora Kabupaten Pohuwato, Hasan Poiyo, S.Pd yang dikonfirmasi terkait bonus ini mengaku masih menunggu petunjuk labih lanjut dari pimpinan.

“Untuk tahun ini belum ada sup, namun tidak lantas Pemda abai akan hal tersebut, komitmen Pemda Pohuwato untuk terus memotivasi dan mengapresiasi atlet-atlet akan terus jadi perhatian. InsyaAllah di tahun-tahun berikut bisa diakomodir,’ ujarnya.

“Alhamdulillah di tahun 2022 kemarin kedua atlet Sea Games tersebut diapresiasi oleh Pemda dengan pemberian bonus masing-masing Rp 50 juta,” tambahnya. (*)

Exit mobile version