Berikut Alasan Fory Naway Pantas jadi Rektor UNG, Gantikan Eduart Wolok

Fory Naway (foto dok).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Usai namanya masuk dalam bursa calon rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Fory Naway diprediksi bakal menjadi rektor UNG periode 2022 – 2027 dengan beberapa alasan.

Adapun alasan kenapa Fory pantas menjadi rektor UNG:

1. Mempunyai Gelar Guru Besar.
Gelar guru besar (Profesor) yang dimiliki Fory Naway tentu menjadi salah satu alasan kenapa Fory Naway diminta untuk maju dalam Pemilihan Rektor (Pimrek) Juli 2023 mendatang.

2. Berasal dari Fakultas Keguruan, yang melahirkan UNG jadi besar.
Fory Naway merupakan akademisi yang berasal dari Fakultas Keguruan UNG. Fakultas tersebut menjadi icon UNG yang saat ini telah melahirkan guru guru besar yang ada.

3. Memimpin Beberapa Organisasi.
Kepiawaian Fory dalam memimpin satu organisasi tidak perlu diragukan lagi. Banyak organisasi yang dipimpin oleh Fory sebut saja ICMI Kabupaten Gorontalo, PGRI Kabupaten Gorontalo, Kwarcab Kabupaten Gorontalo, Bunda Paud, hingga yang melekat pada dirinya yakni ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo.

4. Mempunyai Jaringan Luar Sampai ke Pusat.
Sebagai pemimpin dari beberapa organisasi, nampaknya jaringan Fory Naway sampai ke tingkat pusat tidak perlu dipertanyakan lagi.
Terlebih saat ini UNG menuju kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Sebelumnya, Fory diminta dari kalangan guru besar, dosen, mahasiswa, serta alumni untuk maju dalam Pemilihan Rektor (Pimrek) Juli mendatang.

“Benar, saya diminta menjadi calon rektor (UNG), tapi saya perlu konsultasi dengan suami yang mantan rektor di UNG,” ucap Fory.

Exit mobile version