Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gorontalo Sabet Penghargaan dari Kemendagri

TATIYE.ID (KABGOR) – Berhasil menurunkan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sabet penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Kamis(7/7/2022) di Hotel Gamman Makasar, Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo itu atas komitmen dari hasil penilaian kinerja pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan angka stunting tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo.

Nelson menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya kepada tim penilai kinerja pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting tahun 2021 di Kabupaten Gorontalo.

“Atas penilaian itu karena Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya berhasil menurunkan angka stunting, Tahun 2018 berkisar 10.7 persen menjadi 4.5 persen tahun 2021,” ucap Nelson

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada semua Pimpinan OPD dan camat hingga kepala desa. Karena Pada saat penilaian baik dokumen maupun di lapangan, aksi konvergensi betul- betul dilaksanakan oleh OPD terkait, terjadi kolaborasi yang baik

” Dibuktikan langsung pada saat panelis berkunjung ke rumah- rumah yang mempunyai anak stunting Penanganan spesifik maupun sensitif sudah dilaksanakan secara baik,Artinya 8 aksi konvergensi betul- betul dilaksanakan,” lanjut Nelson.

Ia berharap kedepannya seluruh pihak bisa meingkatkan kinerja dalam penurunan angka stunting, dimana hal ini menjadi target nasional tahun 2024.

” Saya berharap kepada semua lintas sektor dan stakeholder agar meningkatkan kinerja dalam penurunan stunting yang menjadi prioritas nasional dimana pada tahun 2024 target Nasional 14 persen” harap Nelson.

Exit mobile version