Berharap Berkah, Satpol PP Kota Gorontalo Gelar Zikir dan Doa

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Gema zikir dan lantunan doa beriringan terdengar khusuk dari Gedung Nasional Kota Gorontalo, Kamis malam (7/7/2022).

Di dalam gedung itu, personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo berkumpul dan mengumandangkan permohonan dengan khidmat. Berharap, rahmat, berkah dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa senantiasa tercurah untuk kelancaran tugas dan fungsi utama Satpol PP.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar spiritual kita karena bagiamanapun perjuangan, ikhtiar harus dibarengi dengan doa. Kita memohon perlindungan Allah SWT, khususnya perlindungan kesehatan bagi anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat dan sebagai penegak peraturan daerah,” ujar Kepala Satpol PP Kota Gorontalo Mulky Datau.

Sebelumnya, jalannya acara juga diisi istighosah dan tahlil yang dipandu langsung Ustad Yowan Anwar. Sebelum ditutup, Mulky mengajak seluruh peserta agar menjadikan zzikir sebagai rutinitas setiap hari saat bekerja hingga mengakar dalam diri dan menjadi budaya positif.

“Syukur kegiatan kita berjalan lancar. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada personil Satpol PP yang antusias hadir mengikuti seluruh rangkaian acara. Juga kepada Ustad Yowan Anwar yang bersedia memimpin doa dan zikir. Insyaallah doa kita semua mendapat ijabah dan menuai manfaat dalam tugas-tugas kita,” kata Mulky yang pernah menjabat Camat Kota Selatan.

Sekretaris Satpol PP Kota Gorontalo Arfan Pakaya menambahkan, kegiatan zikir dan doa dapat dilaksanakan atas inisiatif Kasatpol PP bersama seluruh anggota. Selain itu, agenda ini juga memiliki arti penting yang mencerminkan kultur Gorontalo yang mentasbihkan sebagai Negeri Serambi Madinah. Agenda zikir dan doa sekaligus menjadi momen bersama para anggota Satpol PP untuk saling memberi spirit secara lahir dan batin sehubungan pengabdian untuk membangun daerah. (*)

Exit mobile version