Berakhir di Wanggarasi dan Taluditi, Bupati Pohuwato Tutup Rangkaian Gebyar SMS Tahap II

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersyukur seluruh rangkaian Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju, dan Sejahtera (Gebyar SMS) tahap II telah selesai dilaksanakan di 13 kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

Diketahui, pada hari ke tujuh Gebyar SMS yang dilaksanakan sehari dua kecamatan telah berakhir di Kecamatan Wanggarasi dan Kecamatan Taluditi, Selasa (15/11/2022).

Bupati Saipul menjelaskan bahwa program Gebyar SMS merupakan kegiatan pemerintah daerah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di 13 kecamatan dan telah dibantu oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa pada setiap kecamatan yang dikunjungi.

Pada Gebyar SMS ini ada juga bantuan inflasi pangan terhadap masyarakat, dan kegiatan/penyerahan bantuan ini dilaksanakan berkat kepercayaan dan penilaian dari Pemerintah Pusat.

“Keseluruhan kegiatan ini tidak terlepas atas kerjasama pemerintah daerah dan DPRD Pohuwato terutama persetujuan anggaran Rp18 Milyar yang merupakan Dana Insentif Daerah (DID) yang sudah diberikan arahan oleh Pemerintah Pusat untuk program perlindungan sosial dan bantuan ekonomi. Dengan harapan paling tidak bantuan ini dapat menekan inflasi dan dapat membantu keperluan hari-hari dari masayarakat itu sendiri,” jelas bupati.

Tak lupa, Bupati Saipul menyampaikan terima kasih kepada seluruh piminan OPD terkait dalam pelayanan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat.

“Kepada ASN yang terlibat ucapan terima kasih dari kami bersama Ibu Suharsi Igirisa atas kerja-kerja yang tidak mengenal waktu dari satu kecamatan ke kecamatan lain sampai selesai di 13 kecamatan pada hari ini. Pun demikian dengan pemerintah kecamatan berama seluruh jajarannya, kades dan seluruh perangkat desa, ketua BPD dan anggotanya diucapkan terima kasih pula. Termasuk Baznas Pohuwato yang telah mendukung anggaran operasionalnya yang insyaallah baznas kedepan akan lebih meningkat pendapatan infaqnya,” tuturnya.

Bagi seluruh masyarakat, apabila ada hal-hal yang kurang dalam kegiatan Gebyar SMS, hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk keberlanjutan program ini.

Exit mobile version