Benahi Fasilitas, Modal Awal Untuk Jadi Tuan Rumah PON 2028

TATIYE.ID (SPORT) – Pencalonan Gorontalo dan Sulawesi Tengah dalam satu paket tuan rumah bersama PON 2028 mendapat sambutan baik dari Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang hadir pada acara Kongres Asprov PSSI Gorontalo tahun 2022 di Tilamuta, Kabupaten Boalemo Senin awal pekan ini.

“Benahi dulu fasilitas olahraga seperti stadion-stadion di Gorontalo untuk meyakinkan kami dari PSSI agar setuju Gorontalo-Sulawesi Tengah layak jadi tuan rumah PON 2028 nanti,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi usai membuka Kongres Asprov PSSI Gorontalo, Senin (31/01/2022).

Yunus Nusi juga mengaku bahwa dua stadion ternama di Gorontalo yakni stadion Merdeka Kota Gorontalo dan stadion 23 Januari Telaga masih butuh renovasi dan perbaikan lagi untuk kemudian layak menjadi venue pertandingan sekelas PON atau kompetisi sepakbola nasional selevel Liga 1 atau bahkan Liga 2.

“Contohnya stadion Merdeka itu kan masih harus dibenahi lagi kondisinya dan belum layak saya bawakan Timnas kesitu. Dasar tidak layaknya itu diantaranya karena kondisi lapangannya, rumputnya yang kurang bagus, dan banyak batu-batunya. Kemudian kita harapkan juga stadion yang ada di Talaga juga bisa direnovasi dengan baik dan benar. Sehingga membuat kami yakin bahwa tahun 2028 Gorontalo Sulawesi Tengah bisa menjadi tuan rumah. Tapi ini tentunya harus dibuktikan baik dari sisi infrastrukturnya maupun klub-klubnya,” jelas sosok yang juga putra Paguat, Kabupaten Pohuwato tersebut.

“Tapi sebagai putra daerah tentu saya sangat berharap Gorontalo bisa menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi di tanah air tersebut dikemudian hari,” timpalnya. (*)

Exit mobile version