Belajar Bersama di Museum, Disdikbud Provinsi Gorontalo Inginkan Siswa Mengenal Warisan Budaya


TATIYE.ID (Gorontalo) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, melalui UPTD Museum Purbakala menggelar kegiatan belajar bersama di Museum Purbakala yang di ikuti oleh siswa SMA/SMK se Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris Rudi Daenunu, di Museum Purbakala Provinsi Gorontalo, Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutanya, Rudi sangat mengapresiasi program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTD museum. Menurutnya telah memberikan ruang pada generasi muda untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan yang berguna lestarikan warisan budaya.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat kita untuk mengenal dan mempelajari warisan budaya kita sendiri,” ungkapnya.

Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, dengan menghadirkan 50 siswa SMA/SMK se Provinsi Gorontalo. Untuk hari pertama belajar mengenai tradisi lisan dikili, hari kedua belajar bersama tari tidi, hari ketiga belajar bersama uhita lo rabana dan hari terakhit belajar bersama membuat makanan khas Gorontalo Dumalo.

Exit mobile version