Begini Respon Dinas PUPR Kabgor Terkait Jalan di Desa Owalanga

TATIYE.ID (KABGOR) – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo, Romi Syahrain buka suara terkait jalan Desa Owalanga yang tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah daerah.

Romi mengatakan untuk jalan prioritas di Kabupaten Gorontalo ada banyak yang menjadi prioritas, dan untuk dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2020 jalan Desa Owalangan belum termasuk pada prioritas mengingat untuk Kecamatan Bongumeme sudah banyak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk Bongomeme ini 2 tahun terakhir sering mendapatkan DAK, tahun 2021 Desa Kayumerah, pada saat itu juga Batu Layar dapat DAK di atas 10 miliyar, dan untuk 2022 Bongomeme juga dapat DAK di Desa Liyodu,” ungkap Romi kepada awak media melalui via telepon, Jumat (25/3/2022).

Sementara untuk proposal yang dimasukan oleh Pemerintah Desa Owalanga di Dinas PUPR, Romi membenarkan hal tersebut, namun untuk anggaran tahun ini sudah diprioritaskan pada pekerjaan yang tertunggak tahun 2021.

“Untuk anggaran 2022 ini kita di PU kan masih prioritas menyelesaikan paket-paket lanjutan dana PEN, sementara untuk DAK menyentuh Desa Bongumeme juga,” ungkapnya.

Romi pun menyampaikan Pemda Kabgor selalu memperhatikan keluhan-keluhan masyarakat, namun karena terbatas dengan anggaran jadi pemerintah memprioritaskan mana yang benar-benar harus dikerjakan.

“Jadi musti memprioritaskan mana yang benar-benara dibutuhkan oleh masyarakat. Dan untuk jalan Desa Owalanga akan kita masukan pada input perencanaan anggaran tahun 2023,” tandasnya.

Exit mobile version