Begini Pesan Marten Taha pada Puncak Peringatan HKN

TATIYE.ID (PEMKOT) – Lima puluh tujuh tahun bukanlah hal yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih. Namun saat ini dan kedepannya, masih banyak kendala dan tantangan yang perlu dihadapi dan harus diselesaikan secara bersama-sama.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha pada acara puncak peringatan HKN ke 57, yang digelar di Grand Sumberia, Senin (06/12/2021)

“Jadi, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak. Terutama dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan, meningkatkan kapasitas 3T (Testing, Tracing, dan Treatment, serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19” ujarnya.

Pada peringatan HKN tahun ini juga kata Marten, menjadi modal kuat yang harus disyukuri bersama. Karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

“Capaian penurunan kasus Covid-19 ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus corona memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi” katanya.

Olehnya, dalam pelaksanaan HKN tahun ini dengan mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” Wali Kota Gorontalo dua periode berharap, dapat menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan, untuk terus bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19. (**)

Exit mobile version