Begini Penjelasan John Purba Pada Bimtek Penyelesaian Sengketa

Tatiye.id – Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi John Hendri Purba membuka Kegitan Bimbingan Teknis Fasilitasi dan Pembinaan Dalam tata cara penyelesaian sengketa antar peserta pemilu bagi jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo di Cabana Resort Boalemo pada Kamis (23/11/2023) malam.

John menambahkan dengan adanya penurunan potensi sengketa saat ini merupakan kesuksesan Bawaslu dalam mengupayakan tindakan pencegahan. Wujud pencegahan adalah dengan membuat himbauan secara tertulis kepada KPU, Partai Politik, Peserta Kampanye sesuai peraturan yang ada.

Kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitasi dan Pembinaan dalam penyelesaian sengketa pemilu oleh Bawaslu Kabupaten/Kota bertujuan untuk mencapai target dqalam meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam tata cara penyelesaian sengketa.

John berharap agar jajaran Bawaslu kabupaten/Kota dapat mengelola konflik secara efektif, mencarikan solusi dengan tindakan-tindakan pencegahan pada pelanggaran pemilu.

“Pada akhirnya adalah memastikan integritas dan keadilan dalam proses pemilihan umum dapa dijalankan dengan baik,” tutupnya.

Exit mobile version