Begini Jurus Dinas Perindagkop Gorut Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Tatiye.id (GORUT) – Dalam sepekan terakhir terjadi kelangkaan minyak goreng curah di beberapa tempat di daerah Gorontalo.

Bahkan, antrian pembeli terlihat di berbagai tempat yang menjual minyak goreng.

Namun, hal itu tidak berlaku di Kabupaten Gorontalo Utara.

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Gorut melalui Sekretaris Dinas Wilson Hadju menuturkan bahwa kelangkaan minyak goreng di Gorontalo Utara belum mempengaruhi kebutuhan konsumen.

“Kelangkaan minyak goreng di Gorontalo Utara belum mempengaruhi kebutuhan konsumen karena beberapa aspek di antaranya belum ada sampai saat ini masyarakat Gorontalo Utara melaporkan kelangkaan minyak goreng di pasaran. Dan meskipun minyak goreng curah langka di pasaran, di Gorontalo Utara itu ada kurang lebih 15 pembuatan minyak goreng dari kelapa yang tersebar di beberapa kecamatan di bawah pengawasan Dinas Perindagkop Gorut mungkin itu bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk minyak goreng,” ungkap Wilson, Kamis (17/02/2022).

Dirinya menambahkan, untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran menjelang ramadhan, pihaknya akan meninjau langsung perdagangan minyak goreng di pasaran bersama dinas terkait dari provinsi.

“Beberapa hari ke depan kami dari Dinas Perindagkop Gorut bersama dinas terkait dari provinsi akan meninjau langsung perdagangan minyak goreng untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang ramadhan nanti,” tandasnya.

Exit mobile version