Beda Dengan Golkar, Nasdem Dan Gerindra Terlihat Harmonis Saat Penyerahan Dukungan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pohuwato, Iwan S. Adam bersama jajaran pengurus datangi sekretariat Partai Gerindra untuk menyerahkan syarat dukungan mereka terhadap calon bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Iwan Adam setelah penyerahan berkas dukungan yang diterima langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra, Amir Sidariman. Ia mengatakan, dukungan dari Partai Nasdem kepada Ketua DPC Gerindra sebagai calon bupati periode 2024-2029 tidak ada syarat apa-apa.

“Ini dukungan tidak ada syaratnya, dukungan ini InsyaAllah akan sampai pada rekomendasi DPP, ” pungkas Iwan

Tak cukup sampai disitu, Iwan Adam menjelaskan, meskipun pada akhirnya calon bupati Saipul A. Mbuinga akan berpasangan dengan kader yang bukan dari partai Nasdem, hal itu tidak akan mempengaruhi dukungan Nasdem terhadap Ketua DPC Gerindra sebagai calon bupati.

“Dari Nasdem atau tidak dari Nasdem papan duanya, kami tetap mendukung Bapak Saipul A. Mbuinga, ” jelas Iwan Adam

Rupanya, Nasdem adalah partai kedua yang menyerahkan syarat dukungan kepada ketua DPC Gerindra, sebelumnya partai Golkar juga telah memberikan dukungan melalui hasil rapat plano. Namun ada beberapa perbedaan.

Perbedaan pertama yaitu, berkas dukungan dari Partai Golkar tidak diserahkan langsung oleh ketua DPD II Golkar ke sekretariat Gerindra yang dihadiri oleh pengurus Gerindra, yang kedua Partai Golkar seakan mempersyaratkan calon wakil bupati harus dari Partai Golkar yaitu Nasir Giasi.

Tentu ini sangat berbeda dengan pemandangan yang baru saja disajikan oleh Partai Nasdem di Sekretariat DPC Gerindra Pohuwato, kedua pengurus partai itu terlihat harmonis saat penyerahan berkas dukungan yang berlangsung pada Senin (15/04) tepatnya pukul 16:55 Wita.

Exit mobile version