Bazar Ramadan Bank Indonesia 2024, Gaet 150 UMKM Lokal

TATIYE.ID (GORONTALO) – Bertajuk “Indahnya Kebersamaan Ramadan”, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) resmi kembali menggelar Bazar Ramadhan 2024 yang dipusatkan di Galeri UMKM BI terletak di Jalan H. Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

Event tahunan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia tersebut kali ini akan berlangsung selama 19 hari kedepan yakni dari tanggal 16 Maret sampai dengan 4 April 2024.

Bazar kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun kemarin, jika di tahun sebelumnya BI hanya menghadirkan 100 UMKM Lokal namun kali ini mengalami peningkatan dengan menghadirkan 150 UMKM yang turut menjual dan menampilkan berbagai macam produk.

“Sebagian UMKM yang ikut ini adalah mereka para UMKM yang saat ini masih sedang mengikuti tahapan kurasi yang nantinya akan menjadi Binaan Bank Indonesia kedepan bersama Dekranasda dan Diskumperindag,” ungkap Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, Sabtu (16/03/2024).

Selain menawarkan berbagai macam produk olahan pangan kemasan, kerajinan, dan Fashion dari Karawo, dalam kegiatan ini juga terdapat gebyar takjil yang menjual beraneka macam makanan hidangan untuk buka puasa.

Bagi masyarakat yang akan berbelanja produk di Bazar dan melakukan pembayaran melalui aplikasi QRIS, Bank Indonesia telah menyiapkan hadiah menarik yakni dalam bentuk sembako yaitu minyak goreng.

“Caranya yakni cukup membayar menggunakan aplikasi QRIS dan mengumpulkan kupon-kupon kemudian kupon tersebut akan kami tukarkan dengan hadiah yang telah kami siapkan,” jelas Dian.

Tak hanya itu, Event kali ini akan diramaikan dengan berbagai macam acara menarik dan variatif lainnya seperti live musik, lomba atau tournament Game yang akan menambah keselarasan dari Bazar kali ini.

Selain memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produk mereka, Kepala Perwakilan BI berharap acara ini juga dijadikan ajang promosi yang efektif bagi mereka para pengelola UMKM Lokal untuk meningkatkan penjualan produknya agar lebih dikenal masyarakat luas.

Exit mobile version