Bawaslu Kabgor Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili saat memberikan sambutan, (foto Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (KABGOR) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada organisasi kepemudaan dan media, Kamis (6/4/2023).

Sosialisasi yang berlangsung di Orasawa resto tersebut mengusung tema “Wujudkan Pemilu Berintegritas Melalui Ruang Kolaboratif’.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili mengatakan bahwa kesuksesan Pemilu 2024 dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk didalamnya organisasi kepemudaan dan media.

“Pentingnya semua pihak termasuk didalamnya teman teman media, dan organisasi kepemudaan untuk mensukseskan pemilu 2024. Tanggung jawab suksesnya Pemilu tidak hanya ada pada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu. Tapi itu juga menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus membangun jejaring kolaborasi,” kata Wahyudin.

Wahyudin berharap, organisasi kepemudaan dan media bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat. Sehingga masyarakat optimis akan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya kami sebagai lembaga pengawas pemilu kalah jumlah, maka dibutuhkan peran peran strategis dari seluruh stakeholder dalam rangka kerja kerja pengawas di lapangan,” tandas Wahyudin.

Exit mobile version