Bawaslu Gorontalo Supervisi Pengawasan Coklit Tahapan DPT

TATIYE.ID (GORONTALO) – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo – Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo didampingi Pranata Kumputer Ahli Muda Iswan Maksum serta tiga orang staf melakukan supervisi dan monitoring Pengawasan Pencocokan dan Penelitian tahapan penyusunan daftar pemilih tetap pemilu tahun 2024 di Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo tanggal 21 s.d 22 Februari 2023.

Pada kesempatannya Nikson mengatakan bahwa supervisi dan monitoring untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan Pencocokan dan Penelitian serta uji petik coklit pada tahapan penyusunan daftar pemilih tetap pemilu tahun 2024.

Nikson berharap kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo terus memberikan upaya preventif serta langka-langka strategis dalam setiap melakukan tugas pengawasan kepada pengawas adhoc baik Panwascam serta Panwas Kelurahan/Desa.

Sementara itu, Iswan Maksum menjelaskan bahwa dengan adanya tahapan tentunya ada pengawasan. oleh karena itu, wajib bagi panwascam dan PKD untuk menuangkan hasil pengawasannya dalam Form A atau alat kerja yang sesuai dengan surat edaran Bawaslu no 15 tahun 2023. sebab itu kata Iswan sebagai rekaman tertulis terhadap kronologis saat melakukan pengawasan, imbuhnya.

Exit mobile version