Bawaslu Bone Bolango Tingkatkan SDM Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Pemilu Bagi Panwaslu

TATIYE.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bone Bolango terus melaksanakan peningkatan kapasitas bagi Panwaslu Kecamatan (Panwascam).

Kali ini penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut dilaksanakan rangka penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pemilu 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Panwaslu Kecamatan se- Bone Bolango,” ungkap Ketua Bawaslu Bone Bolango Fahri Kaluku saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan Bimtek bertempat di Hotel Grand-Q, Jumat (17/3/2023).

Lebih lanjut Fahri menuturkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut dikemas dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

“Pembahasan topik menjadi inti dari kegiatan, Sehingga saat pemateri memberikan paparannya terjadi interaksi antara keduanya,” tegasnya.

Dirinyapun mengatakan kinerja dan kapasitas pengawas utamanya di tingkat Panwaslu itu adalah amat penting mengingat, tahapan Pemilu yang telah berjalan.

“Karena, sadar adengan tahapan itulah, melalui bimtek ini, kami juga lebih memfokuskan pada diskusi diseputar potensi pelanggaran yang kemungkinan terjadi, utamanya pada hari H pemungutan suara,” beber Fahri.

Exit mobile version