Baru Tonny Uloli Yang Berani Bikin Baliho Calon Gubernur, Yang Lain Masih Wacana

TATIYE.ID (GORONTALO) – Ada pemandangan baru di persimpangan Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo beberapa hari belakangan ini. Dimana di salah satu pojok perempatan tersebut, kini terpampang baliho ucapan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri dengan ukuran besar.

Baliho tersebut merupakan baliho yang berisi ucapan selamat melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dari mantan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli.

Seperti yang jamak diketahui, Tonny Uloli yang merupakan salah satu putra Gorontalo yang sukses menjadi pengusaha di tanah rantau ini, secara terbuka telah menyatakan diri bakal ikut dalam kontestasi Pilgub Gorontalo tahun 2024 mendatang.

Yang menarik dari Baliho besar ini adalah tulisan di bawah nama Tonny Uloli yang menyebut bahwa dirinya sebagai Calon Gubernur Gorontalo tahun 2024. Penelusuran tim tatiye. id, sejauh ini baru Tonny Uloli yang berani secara terbuka memperkenalkan dirinya sebagai calon gubernur.

Nama-nama yang santer disebut bakal maju dalam kontestasi Pilgub, belum ada yang melakukan hal tersebut di ruang terbuka publik. Kalaupun pasang baliho, mereka memperkenalkan diri dengan atribut posisi yang menempel pada diri mereka saat ini, misalnya jabatan kepala daerah atau ketua organisasi tertentu.

Baliho Tonny Uloli ini sontak menjadi perbincangan sejumlah elit politik Gorontalo. Bahkan Tonny Uloli sendiri banyak mendapatkan kiriman WA yang kebanyakan memberikan apresiasi atas keberaniannya menyatakan diri sebagai calon gubernur Gorontalo pada Pilgub 2024 mendatang.

“Pak Tonny mendapat informasi bahwa banyak orang yang masih ragu apakah saya benar-benar maju di Pilgub atau tidak. Makanya ketika beliau bikin baliho ucapan Ramadhan dan lebaran, beliau menuliskan calon Gubernur Gorontalo di bawah namanya. Ini sebagai penegasan bahwa beliau memang serius ingin maju sebagai calon gubernur, ” Ungkap salah satu tim Tonny Uloli. (***)

Exit mobile version