Bappeda Boalemo Gelar Rakor dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah, Target Revisi RTRW

TATIYE.ID (BOALEMO) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Boalemo di Aula Bappeda Boalemo, Jumat (09/09/2022).

Rapat tersebut membabas tentang dokumen-dokumen yang harus dibuat dan dipenuhi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka perencanaan pembangunan kedepannya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Boalemo, Srijun Dangkua, Kadis PUPR, Kadis DLHK, Sekretaris Dinas Perkimhubtan, Sekretaris Dinas Pangan serta perwakilan beberpa OPD di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa Rakor dilaksanakan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan daerah, maka upaya yang harus dilakukan diantaranya memperhatikan dokumen-dokumen rencana pembangunan yang menjadi keharusan didalam perencanaan pembangunan serta memastikan pencapaian standar pelayanan minimal (SPM) dalam program/kegiatan OPD Pengampu SPM.

“Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tengah merevisi Dokumen RTRW yg merupakan rujukan didalam pelaksanan kegiatan pembangunan di Boalemo,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Boalemo, meminta dukungan dokumen dari Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) teknis misalnya kajian rawan bencana.

“Sebagian besar dokumen revisi RT/RW sudah ada tetapi masih menunggu dokumen lainnya sebagai penyempurnaannya,” tandasnya.

Exit mobile version