Bank Sulutgo Hadirkan Aplikasi Non Tunai untuk Pengelolaan Keuangan Desa di Pohuwato

TATIYE CHANNEL (POHUWATO) – Geliat Pohuwato Goes Digital makin menggema dengan diperkenalkannya aplikasi pengelolaan keuangan berbasis IT kepada Aparatur Pemerintah Desa.

Pemerintah Desa yang selama ini masih mengelola keuangan secara manual akhirnya bisa terbantukan dengan hadirnya aplikasi non tunai yang di kembangkan oleh Bank Sulut-Go selaku mitra Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Dalam agenda sosialisasi implementasi pengelolaan keuangan untuk aparatur Desa se-Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di ballrom hotel Aston Manado.  Badrun Yonu yang merupakan Kepala Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bank Sulut-Go dan Pemkab Pohuwato ini. Menurutnya, Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bank Sulut-Go bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato ini akan mampu mengefisienkan waktu pengelolaan keuangan, dan lebih  mengakuntabilisasikan segala bentuk pelaporan keuangan Desa.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi ini, insyallah dengan aplikasi ini mampu meningkatkan efektifitas pelayanan serta menunjang tugas-tugas yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan Desa secara digital dan sekiranya Pemerintah Pohuwato juga memperhatikan Desa-Desa yang akses internetnya masih susah agar penggunaan aplikasi ini lebih maksimal,” Ujar Badrun.

Di lain pihak Kepala Dinas PMD Tasrif Haras menyampaikan bahwa, Transparansi anggaran dan akuntabilitas itu diperlukan, maka dari itu dikembangkanlah sistem berbasis IT selain untuk menunjang tugas. 


Aplikasi ini juga hadir dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan Desa yang lebih akuntabel. Jelas Tasrif. Ke depannya, Aplikasi non tunai berbasis IT ini akan secara resmi di gunakan oleh pemerintah Desa. (*)


Laporan : Dodi Pratama Ali, Tatiye Channel Biro Pohuwato.

Exit mobile version