Bangun Rumah Atlet, KONI Apresiasi Pemprov Gorontalo Dan Pemkab Pohuwato

TATIYE.ID (SPORT) – KONI Provinsi Gorontalo mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini Pj Gubernur Hamka Hendra Noer dan Pemkab Pohuwato atas perhatiannya kepada dua atlet Gorontalo yang belum lama ini meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2022.

“Mewakili KONI Provinsi Gorontalo saya sangat mengapresiasi dan bersyukur sekaligus sangat bangga atas perhatian pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Pohuwato yang mengapresiasi prestasi yang telah ditunjukkan oleh anak-anak daerah kita yang selama ini telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa buat mengharumkan nama daerah di tingkat internasional dengan membangunkan sebuah rumah untuk keduanya,” ungkap Wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Safrin Saifi, Selasa (31/05/2022).

Informasi yang diperoleh pembangunan rumah yang sudah diperintahkan oleh Pj. Gubernur, Senin 30 Mei 2022 sudah diselesaikan pembayaran tanahnya. Bahkan proses pembangunan rumah kedua atlet asal Kabupaten Pohuwato tersebut ditargetkan Pj Gubernur tidak lebih dari satu bulan pengerjaan.

“Apresiasi yang luar biasa juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang telah memberikan bonus sebesar besar Rp 50 juta kepada masing-masing kedua atlet untuk membeli isi rumah,” ujar pria yang juga Ketua KPID Provinsi Gorontalo tersebut.

Terakhir Safrin Saifi berharap komitmen kuat Pj. Gubernur yang berlatar belakang olahraga untuk membangun fondasi yang kuat di seluruh bidang termasuk bidang olahraga. Yang paling penting juga guna menopang prestasi-prestasi pembinaan olahraga.

“Sehingganya kami berharap dan mendorong agar Gubernur dapat mempercepat terbentuknya OPD Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo sehingga program-program kerja yang dalam menopang fondasi pembinaan prestasi olahraga di Gorontalo akan semakin kokoh lagi,” harapnya.

Terlebih tambah Safrin, kedepannya ada beberapa event olahraga baik level provinsi maupun nasional yang sudah menanti di depan mata. Yakni Porprov, Pra PON 2023 dan PON 2024 Aceh-Medan. (*)

Exit mobile version