Bangkitkan Semangat Kemerdekaan, Dikbudpora Provinsi Gelar Berbagai Lomba

TATIYE.ID (SPORT) – Semarak Kemerdekaan jelang HUT Proklamasi 17 Agustus nampak terlihat di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ya, pemandangan tersebut juga terlihat di Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Jumat (12/08/2022) yang menggelar serangkaian kegiatan dan lomba olahraga.

Dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, semangat kemerdekaan dan kekompakan dipupuk sedemikian rupa olah Dikbudpora Provinsi guna membakar semangat kemerdekaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Dinas yang mengelola pendidikan, kebudayaan dan pemuda olahraga tersebut.

“Hari ini ada beberapa rangkaian kegiatan dan lomba-lomba yang diikuti oleh semua bidang dan UPTD dilingkungan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkah HUT RI ke 77 dengan menggusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” kata Sekertaris Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Hifni Tegela disela-sela kegiatan, Jumat (12/08/2022).

“Kegiatan ini penting untuk membangkitkan semangat kemerdekaan semua ASN dan PTT dilingkungan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo,” timpalnya.

Beberapa rangkaian lomba yang digelar seperti olahraga tradisional, catur dan beberapa lomba lainnya. Intinya tambah Hifni, kekompakan, keakraban serta semangat kemerdekaan dapat terjaga sehingga diharapkan output yang dihasilkan akan lebih baik lagi.

“Semangat kemerdekaan itu harus menjadi motivasi kita dalam bekerja untuk bangsa dan daerah. Sehingga moment ini bukan hanya sekedar lomba saja, tapi bagaimana kita lebih kompak dan bersemangat menjalankan tugas kita sebagai ASN maupun PTT,” tambahnya. (*)

Exit mobile version