Bandara Pohuwato Bakal Dikerjakan di Tahun 2022

TATIYE.ID (GORONTALO) – Kabar gembira datang untuk warga Pohuwato, pasalnya di tahun 2022 nanti pembangunan  Bandara Pohuwato rencananya akan mulai dikerjakan. Kepastian itu mengemuka saat Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jendral (Ditjen) Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI, Jumat (29/10/2021).

“Seperti yang di katakan Pak Nur Ishin Istiartono, selaku Sesditjen Perhubungan Udara bahwa, dana itu sudah ada dan telah siap untuk dikerjakan di tahun 2022 nanti,” ungkap Jasin Dilo selaku anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo.

Kendati demikian kata Jasin, Pemerintah Daerah khususnya Pohuwato harus menyiapkan pembebasan lahan yang di dalamnya termasuk kejelasan status dan kelengkapan untuk mensupport adanya bandara, seperti halnya listrik, PDAM dan akses jalan.

“Pemprov Gorontalo sudah komit dengan bandara Pohuwato ini, untuk anggaran nanti sudah kami siapkan khusus untuk jalan akses ke bandara, yang mana itu menjadi kewenangan kita di Provinsi,” tutur Jasin.

Senada dengan Jasin, Meyke Camaru yang juga anggota komisi III mengungkapkan, Pemerintah daerah harus benar-benar menyokong pembangunan bandara Pohuwato, dukungan itu harus ada baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Pohuwato.

“Yang paling mendesak adalah pembebasan lahan, Pemda Pohuwato harus segera menyelesaikan persoalan ini. Karena satu-satunya bandara yang ada pada tahun 2022 dan segera direalisasikan adalah bandara Pohuwato,” Jelas Meyke.

Exit mobile version